Pokok Pembahasan
1 1. Bonus
Pembelia
Tujuan
1. Memahami logika bonus disetiap pembelian
1. Memahami logika bonus disetiap pembelian
2. Menjelaskan
pemakaian operasi >= dan > untuk mengetahui Bonus yang didapat
1.1
Contoh Kasus : Bonus Pembelian
1.1.1 Persamaan
Buatlah program untuk mengetahui Bonus apa saja yang didapat untuk
setiap pembelian
Buatlah program untuk mengetahui Bonus apa saja yang didapat untuk
setiap pembelian
1.1.2 Proses Penyelesaian Masalah :
1. Jika
Nilai Total Pembelian >= 500.000 dan Jumlah Barang > 5 maka mendapatbonus Setrika
2. Jika
Nilai Total Pembelian >= 100.000 dan Jumlah Barang > 3 maka mendapat
bonus Payung
bonus Payung
3. Jika
Nilai Total Pembelian >= 50.000 dan Jumlah Barang > 2 maka mendapat
bonus Pena
4. Jika
tidak maka tidak akan mendapatkan bonus
bonus Pena
1.1.3 Input :
1. Nilai Total Pembelian bentuk angka (integer)
2. Jumlah Barang bentuk angka (integer)
1. Nilai Total Pembelian bentuk angka (integer)
2. Jumlah Barang bentuk angka (integer)
1.1.4 Output :
1. Menampilkan kalimat “Bonus Setrika” jika
Nilai Total Pembelian >=
500.000 dan Jumlah Barang > 5
2. Menampilkan kalimat “Bonus Payung” jika Nilai Total Pembelian >=
100.000 dan Jumlah Barang > 3
3. Menampilkan Kalimat “Bonuss Pena” jika Nilai Total Pembelian >= 50.000
dan Jumlah Barang > 2
4. Dan akan menampilkan kalimat “Tidak Mendapatkan Bonus” jika tidak.
500.000 dan Jumlah Barang > 5
2. Menampilkan kalimat “Bonus Payung” jika Nilai Total Pembelian >=
100.000 dan Jumlah Barang > 3
3. Menampilkan Kalimat “Bonuss Pena” jika Nilai Total Pembelian >= 50.000
dan Jumlah Barang > 2
4. Dan akan menampilkan kalimat “Tidak Mendapatkan Bonus” jika tidak.
1.1.5
Struktur Data yang Dibutuhkan :
- Variabel bertipe string ( array of character ) untuk menyimpan kalimat
bonus à Variabel Bonus
- Variabel bertipe string ( array of character ) untuk menyimpan kalimat
bonus à Variabel Bonus
1.1.6
Logika Pemograman :
- Operasi perhitungan
hasil menggunakan operator “ >= “ dan “ >”
1.1.7 Flowchart :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar